Slide13Sejarah Komisi Remaja

Komis Remaja GKKA Denpasar lahir pada tahun 10 Januari 1993. Kebaktian perdananya dilaksanakan pada salah satu ruang di rumah yang sekarang ini telah menjadi gedung gereja. Saat itu Firman Tuhan dilayani oleh Ev. Adrianus Harjanto. Sejak Tahun 1993 – 1998 sedikitnya ada 6-8 remaja yang beribadah secara aktif.

Memasuki tahun 1999 terjadi pertambahan jumlah anggota remaja, Kehadirannya bisa mencapai 15 hingga 20 orang. Kala itu komisi Remaja dipimpin oleh Sdr. Andi Susanto. Namum karena harus melanjutkan studi kepengurusan dilanjutkan oleh Sdri. Dewi Apriliani hingga tahun 2001. Setelah itu, posisi ketua remaja bergulir ke Sdri. Devy Wiraharja, yang memimpin sejak tahun 2001 hingg 2003. Secara kuantitas, kehadiran remaja pada saat ini mulai menurun jumlahnya dikarenakan naiknya sejumlah anggota remaja ke Komisi Pemuda. Sdri. Laurence Karundeng kemudian tercatat sebagai Ketua Remaja pada periode berikutnya tahun 2003 – 2005. Jumlahnya anggota remaja pada saat ini mengalami stagnasi, dengan kehadiran 8 hingga 10 orang. Pernah suatu ketikan persekutan remaja tidak berjalan karena ketidakhadiran para remaja.

Kepemimpinan Komisi Remaja periode selanjutnya, 2005 – 2007, kemudian beralih ke tangan Sdr. Anggi. Demikian selanjutnya kepengurusan Komis Remaja berganti. Masuk periode 2007 – 2009 terjadi peningkatan signifikasi terhadap jumlah kehadiran remaja. Ada 43 orang yang tercatat sebagai anggota, dengan rata-rata kehadiran 20 hingga 25 orang per bulannya.

Perjalanan Komisi Remaja hingga saat ini tentunya tidak terlepas dari peran Hamba Tuhan yang melayani mereka Pdt. Adrianus HArjanto dan Ev. Simon Supriadi yang dengan kegigihan mendampingi para Remaja dalam melewati kehidupan Remaja mereka untuk terus dekat dengan Tuhan. Kiranya dengan perjalan kedepan, Komisi Remaja dapat terus berkembang melewati setiap pergumulan yang sedang menanti.