Slide9

          Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Sarana adalah segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud dan tujuan; alat. Prasarana adalah segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses (usaha, pembangunan, proyek). Antara sarana dan prasarana tidak terlalu jauh berbeda, karena keduanya saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan. Untuk membedakannya, sarana lebih ditujukan kepada benda-benda yang bergerak, sedangkan prasarana lebih ditujukan untuk benda-benda yang tidak bergerak.

          Dengan pentingnya kebutuhan akan sarana dan prasarana Gereja yang memadai untuk menunjang kegiatan pelayanan, oleh sebab itu GKKA Denpasar membentuk team SARPRAS masuk dala struktur organisasi kemajelisan dan mempunyai otoritas yang besar dalam hal pemenuhan dan penyelenggaraan sarana dan prasarana Gereja khususnya Gerja GKKA jemaat Denpasar.

          Team SARPRAS ini dipimpin oleh Ibu Christine yang mana merupakan istri dari Almarhum Diaken Hendra yang dalam kepengurusan majelis periode sebelumnya almarhum juga bertindak sebagai majelis bidang SARPRAS. Team ini di bentuk dengan tujuan untk menjalankan fungsi pendayagunaan dan pemeliharaan Sarana dan Prasarana Gereja. Pemeliharaan sarana dan prasarana  Gereja adalah kegiatan untuk melaksanakan pengurusan dan pengaturan agar semua sarana dan prasarana selalu dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan secara berdayaguna dan berhasil guna dalam mencapai tujuan pelayanan Gerejawi. Pemeliharaan merupakan kegiatan penjagaan atau pencegahan dari kerusakan suatu barang, sehingga barang tersebut kondisinya baik dan siap digunakan. Pemeliharaan mencakup segala daya upaya yang terus menerus untuk mengusahakan agar peralatan tersebut tetap dalam keadaan baik. Pemeliharaan dimulai dari pemakaian barang, yaitu dengan cara hati-hati dalam menggunakannya. Pemeliharaan  yang bersifat khusus harus dilakukan oleh petugas yang mempunyai keahlian sesuai dengan jenis barang yang dimaksud.  

Team ini Beranggotakan 4 orang team kerja bidang SARPRAS yaitu : Ibu Elsye Setiawati, Bapak Hendratno Oswan, Bapak Antonius Guntoro dan Bapak Joko.